VISI
“Terwujudnya Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang menghasilkan tenaga pendidik berkompeten, berdaya saing serta berperan aktif mendukung kemajuan pendidikan nasional pada tahun 2025”.
Makna beberapa kata kunci dari visi Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Bina Bangsa Meulaboh ini adalah sebagai berikut:
Keterangan
Kompeten :
Memiliki kecakapan, mampu dan ahli dalam menguasai bidang matematika, serta menjadi pendidik yang profesional
Berdayasaing : Memiliki kemampuan untuk menghadapi persaingan dan tantangan dalam bidang pendidikan dan dunia kerja
Berperan aktif : Ikut serta dalam kegiatan yang dapat mewujudkan kemajuan nasional baik dibidang pendidikan, penelitian dan pengabdian.
Misi
Sesuai dengan visi tersebut di atas, Misi Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Bina Bangsa Meulaboh yang direncanakan hingga tahun 2025 adalah:
- Menjalankan fungsi akademik Program Studi Pendidikan Matematika dengan baik dan terencana dalam menyelenggarakan pendidikan matematika yang berkualitas.
- Melaksanakan kegiatan penelitian bidang matematika dan penerapannya yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta dapat meningkatkan kompetensi keilmuan dosen dan mahasiswa,
- Menyelenggarakan pelayanan dan pengabdian pada masyarakat di bidang pendidikan dan teknologi.
- Membangun kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan dengan instansi terkait dalam upaya pengembangan pendidikan matematika dan pengabdian masyarakat.
Tujuan
Dari misi tersebut di atas, tersusunlah tujuan Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Bina Bangsa Meulaboh seperti tercantum di bawah ini.
- Menghasilkan tenaga pendidik matematika yang kompeten dan berdaya saing
- Menghasilkan tenaga pendidik matematika yang mampu berperan aktif dalam mendukung kemajuan pendidikan nasional
- Mengahasilkan program-program akademik yang bermanfaat untuk kemajuan pendidikan matematika ditingkat nasional.
- Menghasilkan tenaga pendidik professional yang mampu melakukan penelitian yang relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan,
- Tercapainya program-program pelayanan dan pengabdian masyarakat yang bersumber pada hasil penelitian dalam bidang pendidikan matematika,
- Mengahasilkan kerjasama dan kemitraan dengan lembaga pendidikan dan instansi terkait yang berlandaskan pengabdian masyarakat.