YUDISIUM PROGRAM SARJANA PERIODE XII STKIP BINA BANGSA MEULABOH DIIKUTI OLEH 94 PESERTA

By STKIP Bina Bangsa Meulaboh

Berita

Published on 8 November 2023

STKIP Bina Bangsa Meulaboh mengukuhkan kelulusan 94 mahasiswa pada kegiatan Yudisium Program Sarjana Periode XII Tahun Akademik 2022/2023, yang berlangsung pada Rabu, 8 November 2023. Kegiatan Yudisium ini dihadiri oleh semua senat, unsur pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, tamu undangan, dan seluruh yudisiawan/yudisiawati STKIP Bina Bangsa Meulaboh.

Kegiatan Yudisium tersebut digelar di Gedung A STKIP Bina Bangsa Meulaboh pukul 09.00 WIB s/d selesai. Kegiatan diawali dengan persembahan Tari Ranup Lampuan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan shalawat badar oleh Lizatil Munawarah, peraih juara II Tilawatil Quran STKIP Bina Bangsa Meulaboh Tahun 2023.

Sebanyak 94 peserta yudisium dari ketiga Program Studi di STKIP Bina Bangsa Meulaboh mengikuti kegiatan ini dan telah dikukuhkan kelulusannya, dengan rincian 10 peserta dari Prodi Pendidikan Matematika, 12 peserta dari Prodi Pendidikan Biologi, dan 72 peserta dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Pembacaan data dan IPK para peserta yudisium dilakukan oleh masing-masing Ketua Progam Studi STKIP Bina Bangsa Meulaboh. Peserta yudisium untuk Prodi Pendidikan Matematika dibacakan oleh Pelaksana Tugas Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Nurjannah, M.Pd. Peserta yudisium untuk Prodi Pendidikan Biologi dibacakan oleh Ketua Prodi Pendidikan Biologi, Fetro Dola Syamsu, M.Pd. Dan peserta yudisium untuk Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dibacakan oleh Ketua Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Febry Fahreza, M.Pd.

Wakil Ketua I Bidang Akademik, Dian Kristanti, M.Pd dalam amanatnya menyampaikan harapannya agar para lulusan mengimplementasikan ilmu yang telah dimiliki, terus belajar, dan terus berkarya agar dapat menjadi lulusan yang unggul, berkarakter, mampu bersaing dalam dunia kerja, serta senantiasa berperan aktif memajukan masyarakat dimanapun mereka berada.

Ketua STKIP Bina Bangsa Meulaboh, Dr. Drs. Musdiani, M.Pd dalam sambutannya pada kegiatan yudisium tersebut menyampaikan rasa bangga kepada seluruh peserta yudisium karena telah berhasil menyelesaikan studi, mengingat untuk sampai pada tahap ini memerlukan energi yang sangat besar mulai dari kuliah, menunggu dosen, mengerjakan berbagai tugas dari dosen, menunggu nilai, hingga menyelesaikan skripsi.  Selain itu, Ketua STKIP Bina Bangsa Meulaboh berharap para lulusan dapat menjaga integritas keilmuannya dan nama baik perguruan tinggi setelah terjun di tengah-tengah masyarakat. Beliau juga mendorong untuk tetap membangun komunikasi dengan institusi guna menjalin keakraban antara alumni dengan almamater. Ketua STKIP Bina Bangsa Meulaboh juga mengapresiasi kepada seluruh Dosen, tendik, pegawai, dan mahasiswa yang telah membantu dalam pelaksanaan akreditasi sehingga semua Program Studi mendapatkan hasil akreditasi baik sekali. Terakhir, Dr. Drs. Musdiani, M.Pd juga berpesan kepada semua pihak agar senantiasa menjaga amanah yang telah diberikan dan profesional dalam melaksanakan tugas.

Acara yudisium kali ini menjadi lebih menarik dengan adanya tari kreasi bertema kehidupan masyarakat pedesaan Aceh juga nyanyian kreasi dengan lirik yang telah dimodifikasi. Tarian serta nyanyian kreasi ini merupakan hasil kreativitas para mahasiswa STKIP Bina Bangsa Meulaboh dari berbagai angkatan yang tergabung dalam Sanggar Cut Nyak Dhien STKIP Bina Bangsa Meulaboh. Kegiatan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Saudara Nuzullah, mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika angkatan 2023 dan foto bersama seluruh peserta yudisium STKIP Bina Bangsa Meulaboh.

Tags: , ,

Optimized by Optimole