Selenggarakan Wisuda Periode ke – XII STKIP Bina Bangsa Meulaboh Luluskan 193 Wisudawan

By STKIP Bina Bangsa Meulaboh

Berita

Published on 25 Januari 2024

Meulaboh, 25 Januari 2024 – Senat Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Meulaboh (STKIP BBM) merayakan kesuksesan dengan menggelar prosesi wisuda bagi 193 mahasiswa periode XII. Acara ini berlangsung di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Meulaboh, Aceh Barat, pada Kamis (25/1/2024).

Dari total 193 wisudawan, terdapat enam orang yang berhasil meraih predikat lulusan terbaik atau Cumlaude. Mereka berasal dari tiga program studi yang ada di STKIP BBM. Dua mahasiswa dari Prodi Pendidikan Matematika, yaitu Muhammad Khaidir dengan IPK 3.92 dan Dahlia dengan IPK 3.85, berhasil memperoleh prestasi tersebut.

Sementara itu, dari Prodi Pendidikan Biologi, Anisa Safitri mencetak keberhasilan dengan IPK 3.96, sementara Desi Rafita meraih IPK 3.92. Dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Dessy Lismawar meraih IPK 3.88, dan Eva Rahma mencatatkan IPK 3.70 .

Ketua Senat STKIP BBM, Dr. Drs. Musdiani, M.Pd., pada sambutannya saat prosesi wisuda, menyampaikan apresiasinya kepada semua wisudawan. Ia mengakui semangat dan kerja keras para mahasiswa dalam mengejar ilmu, meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan.

“Wisuda ini bukanlah akhir dari proses, namun ini adalah awal dari proses dalam menghadapi dunia kerja ke depan,” ujar Dr. Drs. Musdiani, M.Pd.

Pihaknya juga memberikan harapan kepada semua wisudawan agar terus mengasah kreativitas dan meningkatkan kolaborasi. Dr. Drs. Musdiani, M.Pd., mendorong mereka untuk menjadi bagian dari solusi dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

Dengan suksesnya prosesi wisuda ini, STKIP Bina Bangsa Meulaboh berharap bahwa para alumni yang baru saja dilantik dapat mengabdikan ilmu dan keterampilan mereka untuk kemajuan masyarakat dan bangsa. Semoga mereka dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam dunia pendidikan dan masyarakat. (*)

Acara selesai ditandai dengan ditutupnya sidang senat terbuka oleh Ketua Senat, diakhir sesi acara tersebut dilakukan acara foto bersama untuk para wisudawan yang hadir.

Tags: ,

Optimized by Optimole