Selamat Datang Tim Asesor Ban PT Program Studi Pendidikan Matematika STKIP Bina Bangsa Meulaboh

By STKIP Bina Bangsa Meulaboh

Berita

Published on 2 April 2018

MEULABOH – STKIP Bina Bangsa Meulaboh baru saja kedatangan asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Kedatangan asesor tersebut dalam rangka asesmen lapangan untuk re-Akreditasi S1 Program Studi Pendidikan Matematika, pada 1-3 April 2018. Asesmen lapangan ini dilakukan setelah STKIP Bina Bangsa Meulaboh mengirimkan borang akreditasi kepada BAN PT, yang ditindaklanjuti dengan desk evaluation dan asesmen lapangan.

Terdapat dua asesor BAN PT yang ditunjuk untuk melakukan penilaian. Mereka adalah Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Pd, M.Sc (Universitas Negeri Padang), dan Dr. Titin Siswantining, D.E.A (Universitas Indonesia). dua asesor disambut hangat oleh jajaran lengkap di STKIP Bina Bangsa Meulaboh yang terdiri dari Ketua, Drs. Musdiani, M.Pd, para wakil Ketua, dan seluruh jajaran pimpinan struktural serta pimpinan program studi Pendidikan Matematika, Arief Aulia Rahman, M.Pd.
Asesmen lapangan merupakan bagian dari proses re-akreditasi prodi pendidikan Matematika. Sebelumnya mendapatkan akreditasi dengan nilai (C) pada tahun 2013. Tahun ini, prodi pendidikan Matematika berupaya maksimal agar dapat meningkatkan nilai akreditasi prodi. Hal ini terlihat dari borang yang telah dikirimkan ke BAN PT.

‘’Kedatangan kami disini merupakan kunjungan kolegial, bukan seperti sidang tesis atau hal semacamnya, Kami disini untuk mengklarifikasi hal-hal yang telah dituliskan di dalam borang,’’ imbuh asesor Ban PT, Prof. Dr. Ahmad Fauzan, M.Pd, Msc. di ruang Aula STKIP Bina Bangsa Meulaboh, Senin (2/4).

Optimized by Optimole