Bagi-bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

By STKIP Bina Bangsa Meulaboh

Berita

Published on 6 Juni 2018

Meulaboh, BBM NEWS. Berbuka puasa merupakan rukun terakhir dari proses pelaksanaan puasa. Tidak sah puasa yg dilaksanakan manusia jika tidak dibatalkan puasa nya pada waktu yang telah ditentukan, yaitu setelah terbenamnya matahari.

Selasa 5 juni 2018, BEM STKIP Bina Bangsa Meulaboh menyelenggarakan acara buka bersama yang bertempat di aula kampus setempat. M. Ridwan selaku ketua pelaksana acara tersebut menyampaikan bahwa peserta yang hadir berjumlah lebih dari 150 orang yang terdiri dari Dosen, karyawan, dan Mahasiswa. Acara tersebut bertema “Menjalin kekeluargaan STKIP BBM yang berlandaskan Nilai Budaya dan keagamaan”

Acara tersebut juga diisi tausiah oleh Ust. Andrea Kurniawan. beliau menjelaskan bahwa kegiatan yg berlangsung merupakan hal yang pernah dilakukan pada saat zaman Rasulullah dan sudah mnjadi tradisi atau budaya di masyarakat Aceh. nilai yg dapat diambil paling tidak mendekatkan dan mengikatkan hubungan ukhwah islamiyah. Maka, seringlah kita menjaga silaturrahmi antar sesama karena silaturrahmi itu merupakan bagian dari  ketakwaan.
Beliau menambahkan bahwa manusia harus menjauhkan sifat dengki. Jadilah hamba yang santun dan sering bertawakal kepada Alllah S.W.T.

Optimized by Optimole