119 Mahasiswa Menghasilkan Produk Kewirausahaan

By STKIP Bina Bangsa Meulaboh

Berita

Published on 14 November 2023

MK Kewirausahaan merupakan MK yang baru dirilis sebagai hasil godokan Rekonstrukturisasi Kurikulum MBKM berbasis KKNI, yang ditempuh mahasiswa pada semester Ganjil TA 2022/2023. Rekonstrukturisasi Kurikulum Ketiga Prodi STKIP Bina Bangsa Meulaboh ditetapkan melalui SK Ketua yaitu Penetapan Restrukturisasi Kurikulum Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar SK NOMOR: 066 A TAHUN 2023.  Penetapan Restrukturisasi Kurikulum Program Studi Pendidikan Biologi Surat Keputusan NOMOR: 068 A TAHUN 2023. Dan  penetapan Restrukturisasi Kurikulum Program Studi Pendidikan Matematika Surat Keputusan NOMOR: 067 A TAHUN 2023.

MK Kewirausahaan merupakan disiplin ilmu kewirausahaan yang menumbuhkan sikap entrepreneurship pada mahasiswa. Dengan adanya MK Kewirausahaan, STKIP Bina Bangsa Meulaboh Mengharapkan dapat meluluskan Sarjana yang Unggul, berkarakter dan berdaya saing. Mengingat Tantangan kedepan sangat pesat dan daya saing yang tinggi, diharapkan mahasiswa memiliki ide usaha dan jiwa usaha sejak menempuh kuliah sehingga, dapat membaca peluang-peluang usaha untuk dapat dikembangkan dan memiliki mental yang siap menghadapi tantangan dimasa mendatang. Gelar Sarjana atau S.Pd yang akan disematkan bukan berarti lulusan harus menjadi guru saja, tetapi juga menjadi guru yang kreatif, inovatif dan menjadi guru sekaligus entrepreneur.

Tim Pengampu MK Kewirausahaan Rita Oktavia, M.Si Dan Syah Mohd. Hadid Thariiq, M.Si Juga merencanakan adanya kuliah umum Kewirausahaan bertema Bisnis Plan. Dengan target mahasiswa mampu membuat rencana bisnisnya sendiri sebagai bekal terjun ke masyarakat, dan menggeliatkan UMKM Indonesia. Diharapkan kedepan STKIP Bina Bangsa Meulaboh dapat memberikan konstribusi yang lebih baik di bidang pendidikan dengan melahirkan sarjana-sarjana unggul di Aceh dan Indonesia. Beberapa vidio luaran MK Kewirausahaan dapat diikuti pada link berikut.

Tags: , ,

Optimized by Optimole