Pastikan KIP Kuliah Tepat Sasaran, STKIP BBM Survei Lapangan

By STKIP Bina Bangsa Meulaboh

Berita

Published on 28 Agustus 2020

Meulaboh – STKIP Bina Bangsa Meulaboh (STKIP BBM) melakukan survei langsung kerumah para calon penerima beasiswa KIP kuliah agar beasiswa tepat sasaran sesuai dengan kriteria penerima beasiswa KIP Kuliah, sebelumnya STKIP BBM telah melakukan seleksi melalui administrasi dan Tes tertulis.

Verifikasi dilakukan dengan mendatangi langsung rumah calon penerima beasiswa oleh Ketua Bapak Dr. Khausar, M.Si, Wakil Ketua I Bapak Arief Aulia Rahman, M.Pd, Wakil Ketua III Bapak Syah Mohd Hadiid Thaariq, M.Si, ketua prodi dan tim pengelola KIP STKIPBBM.
Kunjungan dilakukan ke rumah Nurmala Indah, Fitriani, Dhuha dan beberapa calon penerima KIP kuliah STKIP BBM prodi PGSD. Tim pun disambut orang tua dari Nurmala Indah (Foto).

Kemudian, Dr. Khausar, M.Si menjelaskan, khusus peserta KIP Kuliah pihaknya mendatangkan tim untuk verifikasi ke rumah masing-masing pendaftar untuk mengetahui langsung dan melihat keadaan ekonomi keluarganya. Apakah benar-benar tergolong keluarga tidak mampu dan berhak mendapatkan beasiswa atau tidak.

“Seleksi penerima beasiswa KIP akan berlangsung dengan ketat. Tujuannya untuk menghindari adanya kecurangan dan agar beasiswa jatuh kepada siswa yang benar-benar berhak mendapatkannya,” tuturnya.

Sebab, lanjut dia, jika ada yang terbukti memanipulasi data seperti kartu keterangan tidak mampu yang sengaja dibuat sedangkan sebenarnya termasuk keluarga berkecukupan, itu akan dibatalkan status penerima KIP Kuliah dan calon mahasiswa wajib membayar biaya kuliah seperti yang lain.

“Kami akan pastikan kuota KIP tepat sasaran dan kami utamakan mereka yang berprestasi serta dari keluarga tidak mampu,” kata Wakil III Bidang Kemahasiswaan, Syah Mohd Hadiid Thaariq, M.Si

Optimized by Optimole